FEATURED POSTS

PS4 Hadir dengan Penyimpanan Lebih Besar dari Blu-Ray

TOKYO - Produsen konsol game ternama asal Jepang Sony Corp, dikabarkan tengah menyiapkan senjata andalan terbarunya

di AS, pengguna opera mini kebanyakan pakai iPhone

JAKARTA - Blackberry selama ini selalu menjadi perangkat yang digunakan oleh

Intip email dan foto di blackberry dengan mobile spy

LAS VEGAS - SAN FRANSISCO - Perusahaan software asal Amerika, Retina-X berhasil

Kamis, 22 April 2010

Q1 2010, Netbook Samsung Terjual 1,8 Juta Unit

SEOUL - Pada kuartal pertama 2010 lalu, pengapalan netbook Samsung Electronics cukup memuaskan. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan tersebut sukses mendekati Acer dan mampu melampaui penjualan netbook Asustek.

Menurut analis senior Digitimes Research Joanne Chien Samsung sukses membukukan angka 1,8 juta netbook di kuartal pertama tahun 2010. Hasil ini membuat mereka mampu melampaui Asustek Computer dan hanya berbeda 100 ribu unit saja di bawah Acer.

Kesuksesan perusahaan itu tidak terlepas dari pasokan mereka dalam komponen netbook seperti panel, DRAM dan chip serta hubungan yang kuat dengan operator telekomunikasi. Samsung menikmati penjualan terbaik itu di Eropa, yang membantu memperluas marketshare di pasar netbook global.

Dikutip langsung dari situs resminya, Kamis (22/4/2010), Samsung juga agresif mendapatkan pangsa baik di Amerika Utara dan pasar netbook di China dan telah bekerja sama dengan operator telekomunikasi setempat untuk mendorong bundel baru layanan 3G. Sehingga pada kuartal pertama, Samsung sukses mengirimkan total 2,6 juta produk notebook, termasuk netbook.

Sementara itu, menurut Chien, netbook Acer sukses mengirimkan sekira 1,9 juta unit, sedangkan Asustek melenggang dengan 1,5 juta unit pada kuartal pertama tahun 2010.

Karena porsi pengiriman netbook Samsung meningkat di seluruh dunia, hal ini membuat porsi vendor Taiwan lainnya seperti Quanta Computer dan Compal Electronics, harus mengalami penurunan, dari 83,6 persen pada kuartal keempat tahun 2009 menjadi hanya 75,5 persen pada kuartal pertama tahun 2010.
sumber : http://techno.okezone.com
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Q1 2010, Netbook Samsung Terjual 1,8 Juta Unit"

Posting Komentar