FEATURED POSTS

PS4 Hadir dengan Penyimpanan Lebih Besar dari Blu-Ray

TOKYO - Produsen konsol game ternama asal Jepang Sony Corp, dikabarkan tengah menyiapkan senjata andalan terbarunya

di AS, pengguna opera mini kebanyakan pakai iPhone

JAKARTA - Blackberry selama ini selalu menjadi perangkat yang digunakan oleh

Intip email dan foto di blackberry dengan mobile spy

LAS VEGAS - SAN FRANSISCO - Perusahaan software asal Amerika, Retina-X berhasil

Sabtu, 03 April 2010

Terapi Musik Meningkatkan kesaehatan


Penelitian telah menunjukkan bahwa musik memiliki pengaruh besar pada tubuh dan jiwa. Bahkan, ada bidang tumbuh perawatan kesehatan yang dikenal sebagai Musik, yang menggunakan musik untuk menyembuhkan. Mereka yang mempraktekkan terapi musik adalah mencari keuntungan dalam menggunakan musik untuk membantu pasien kanker, anak-anak dengan ADD, dan lain-lain, dan bahkan rumah sakit mulai menggunakan musik dan terapi musik untuk membantu manajemen rasa sakit, untuk membantu mencegah depresi, untuk mempromosikan gerakan , untuk menenangkan pasien, untuk meredakan ketegangan otot, dan untuk manfaat lain yang musik dan terapi musik dapat membawa. Hal ini tidak mengherankan, karena musik mempengaruhi tubuh dan pikiran di dalam cara ampuh banyak. Berikut ini adalah beberapa efek dari musik, yang membantu untuk menjelaskan efektivitas terapi musik:



* Gelombang otak: Penelitian telah menunjukkan bahwa musik dengan irama yang kuat dapat merangsang gelombang otak untuk beresonansi selaras dengan irama, dengan berdetak lebih cepat membawa konsentrasi lebih tajam dan lebih waspada berpikir, dan dengan tempo lambat mempromosikan keadaan tenang, meditatif. Selain itu, penelitian telah menemukan bahwa perubahan tingkat aktivitas gelombang otak musik yang dapat membawa juga dapat mengaktifkan otak untuk menggeser kecepatan lebih mudah pada sendiri sesuai kebutuhan, yang berarti bahwa musik dapat membawa manfaat yang langgeng untuk keadaan pikiran Anda, bahkan setelah Anda ' ve berhenti mendengarkan.


* Pernapasan dan Heart Rate: Dengan perubahan pada gelombang otak datang perubahan dalam fungsi-fungsi tubuh lainnya. Mereka diatur oleh sistem saraf otonom, seperti pernapasan dan detak jantung juga dapat diubah oleh musik dapat membawa perubahan. Hal ini dapat berarti lebih lambat pernapasan, denyut jantung lebih lambat, dan aktivasi dari respon relaksasi, antara lain. Inilah sebabnya mengapa musik dan terapi musik dapat membantu mengatasi atau mencegah kerusakan akibat stres kronis, sangat mempromosikan tidak hanya relaksasi, tapi kesehatan.


* State of Mind: Musik juga dapat digunakan untuk membawa keadaan yang lebih positif dari pikiran, membantu untuk tetap depresi dan kecemasan di teluk. Hal ini dapat membantu mencegah respon stress dari mendatangkan malapetaka pada tubuh, dan dapat membantu menjaga tingkat kreativitas dan optimisme yang lebih tinggi, membawa banyak manfaat lainnya.



* Lain Manfaat
: Musik juga telah ditemukan untuk membawa banyak manfaat lainnya, seperti menurunkan tekanan darah (yang juga dapat mengurangi risiko stroke dan masalah kesehatan lainnya dari waktu ke waktu), meningkatkan kekebalan, mengurangi ketegangan otot, dan banyak lagi. Dengan begitu banyak manfaat dan seperti efek fisik yang mendalam, tak mengherankan bahwa begitu banyak yang melihat musik sebagai alat penting untuk membantu tubuh dalam tinggal (atau menjadi) sehat.


Menggunakan Terapi Musik: Dengan semua manfaat yang dapat membawa musik, maka tidak mengherankan bahwa terapi musik semakin meningkat popularitasnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang terapi musik, kunjungi situs web American Music Therapy Association.



Menggunakan Musik Pada Anda Sendiri:
Sedangkan terapi musik adalah sebuah disiplin yang penting, Anda juga dapat mencapai manfaat dari musik pada Anda sendiri. Ini artikel tentang musik, relaksasi dan manajemen stres bisa menjelaskan lebih lanjut tentang bagaimana musik dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk mengatasi stress.


sumber : http://stress.about.com/od/tensiontamers/a/music_therapy.htm


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Terapi Musik Meningkatkan kesaehatan"

Posting Komentar